Menghilangkan Karakter Di Excel
Menghilangkan karakter di excel
1. Gunakan Fitur Replace
- Pada kolom 'Replace', kamu bisa memasukkan karakter yang ingin dihapus. Pada contoh ini, karakter yang ingin dihapus adalah '-'. Kemudian, kolom 'Replace with' kosongkan saja.
- Klik 'Replace All' jika kamu benar-benar ingin menghapus karakter tersebut di seluruh data yang sudah dipilih.
Apa fungsi dari Trim?
Menghapus spasi di depan, di belakang, dan spasi berulang dalam teks.
Apa fungsi LEN?
Mengembalikan panjang berisi jumlah karakter dalam string atau jumlah byte yang diperlukan untuk menyimpan variabel.
Apa saja rumus dan fungsi dalam Microsoft Excel?
Agar bisa mengaplikasikan Microsoft Excel dengan baik, pelajari 20 rumus Excel di bawah ini untuk mempermudah pekerjaanmu dan ketahui fungsinya!
- SUM. SUM adalah rumus Excel yang digunakan untuk menjumlahkan angka pada sel-sel tertentu.
- MAX dan MIN. ...
- AVERAGE. ...
- COUNT. ...
- COUNTA. ...
- TRIM. ...
- IF. ...
- AND.
Bagaimana cara menghapus isi cell?
Pilih sel, baris, atau kolom yang ingin Anda hapus. Klik kanan, lalu pilih opsi penghapusan yang sesuai, misalnya, Hapus Sel & Geser ke Atas, Hapus Sel & Geser ke Kiri, Hapus Baris, atau Hapus Kolom.
Apa pengertian dari fungsi IF dan tuliskan rumusnya?
Gunakan fungsi IF, salah satu dari fungsi logika, untuk mengembalikan satu nilai jika kondisi benar dan nilai lain jika kondisi salah. Misalnya: =IF(A2>B2,"Melebihi Budget","OK") =IF(A2=B2,B4-A4,"")
Apa yang dimaksud dengan trim by the head?
Trim adalah perbedaan antara draft depan dan draft belakang. Trim merupakan sudut kemiringan kapal secara membujur. Trim biasanya diukur dalam ukuran inci yang dinyatakan sebagai positif dan negatif.
Apa fungsi dari tool Intersect?
-Intersect digunakan untuk membuat area baru dari dua objek atau lebih yang saling menimpa. Jika weld dan trim tadi tidak menambah objek lain maka intersect ini memiliki kecenderungan menambah objek baru.
Jelaskan apa yang dimaksud dengan simplify?
Arti kata simplify dalam Kamus Bahasa Inggris – Indonesia adalah kkt. (simplified) menyederhanakan, mempermudah. simplified spelling ejaan yang disederhanakan.
Apa itu MID di Excel?
Deskripsi. MID mengembalikan jumlah karakter tertentu dari sebuah string teks, dimulai dari posisi yang Anda tentukan, berdasarkan jumlah karakter yang Anda tentukan.
Apa itu concatenate di Excel?
Gunakan CONCATENATE, salah satu dari fungsi teks, untuk menggabungkan dua atau beberapa string teks menjadi satu string. Penting: Di Excel 2016, Excel Mobile, dan Excel untuk web, fungsi ini telah digantikan dengan fungsi CONCAT.
Bagaimana membuat Pivot Table?
Membuat PivotTable di Excel untuk Windows
- Pilih sel yang Anda inginkan untuk membuat PivotTable.
- Pilih Sisipkan > PivotTable.
- Ini akan membuat PivotTable berdasarkan tabel atau rentang yang sudah ada. ...
- Pilih tempat Anda ingin meletakkan laporan PivotTable. ...
- Klik OK.
Apa itu VLOOKUP?
Dalam bentuknya yang paling sederhana, fungsi VLOOKUP mengatakan: =VLOOKUP(Apa yang ingin Anda cari, di mana Anda ingin mencarinya, nomor kolom dalam rentang yang berisi nilai yang akan dikembalikan, mengembalikan hasil yang Mendekati atau Persis – ditunjukkan sebagai 1/TRUE, atau 0/FALSE).
Rumus VLOOKUP dan hlookup untuk apa?
Demikian, perbedaan VLOOKUP dan HLOOKUP, yaitu VLOOKUP adalah rumus yang digunakan untuk mencari data dalam rentang sel secara vertikal (mencari data berdasarkan kolom). Sementara itu, HLOOKUP adalah rumus yang digunakan untuk mencari data dalam rentang sel secara horizontal (mencari data per baris).
Bagaimana cara membuat rumus di Excel?
Membuat rumus sederhana di Excel
- Di lembar kerja, klik sel tempat Anda ingin memasukkan rumus.
- Ketik tanda = (sama dengan) diikuti oleh konstanta dan operator (hingga 8192 karakter) yang ingin Anda gunakan dalam perhitungan. Untuk contoh kami, ketik =1+1. Catatan:
- Tekan Enter (Windows) atau Return (Mac).
Fitur manakah yang digunakan untuk menghapus cell?
Klik kanan di sel tabel, baris, atau kolom yang ingin Anda hapus. Pada menu, klik Hapus Sel. Untuk menghapus satu sel, pilih Geser sel ke kiri atau Geser sel ke atas. Untuk menghapus baris, klik Hapus seluruh baris.
Cara menghapus CTRL apa?
CTRL + Z (Undo) DELETE (Hapus.
Bagaimana cara menghilangkan kotak kotak di excel?
Cara Menghilangkan Kotak-Kotak di Excel
- Klik Mircosoft Office Excel Menu.
- Lalu ke menu Excel Options.
- Kemudian pilih tab menu Advanced.
- Cari opsi Display options for this worksheet.
- Hilangkan (uncheck) check list show gridlines.
- Klik tombol OK.
Apa fungsi absolut atau F4 dalam ms Excel?
F4=Mengulangi proses / pengetikan yang terakhir dilakukan(Ms.
Bagaimana cara menggunakan IF di Excel?
Cara membuat rumus IF di Excel adalah sebagai berikut.
- Tulis rumus =IF(logical_test,value_if_true,value_if_false)
- Logical test adalah pernyataan logika yang akan diuji.
- Value_if_true adalah hasil jika pernyataan logika benar atau True.
- Value_if_false adalah hasil jika pernyataan logika salah atau False.
Post a Comment for "Menghilangkan Karakter Di Excel"